Ulang Tahun Song Yunhyeong untuk Tambakrejo, Semarang

Selamat Ulang Tahun Song Yunhyeong!

Merayakan Ulang Tahun Song Yunhyeong bersama LindungiHutan di Tambakrejo, Semarang
Merayakan Ulang Tahun Song Yunhyeong bersama LindungiHutan di Tambakrejo, Semarang (Dok.LindungiHutan)

iKONIC, Komunitas Peduli Lingkungan CAMAR (Cinta Alam Mangrove Arif dan Rukun) dan LindungiHutan sukses melaksanakan kegiatan penanaman Mangrove di Tambakrejo, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Projek yang berjudul ‘Always Smile Song Yunhyeong Birthday Project’ ini dilakukan dalam rangka merayakan ulang tahun salah satu member iKON yaitu Song Yunhyeong yang ke-26 pada bulan Februari 2020 lalu, projek ini berhasil menjaring 10 peserta dengan 600 bibit pohon Mangrove jenis Rhizhopora, sukses tertanam.

Baca Lainnya : Perjalanan Pertama dari LindungiHutan

Penanaman Mangrove bersama Kelompok CAMAR
Penanaman Mangrove bersama Kelompok CAMAR (Dok. LindungiHutan)

Projek ini merupakan pertama kalinya iKONIC melakukan penanaman bibit mangrove dengan LindungiHutan dan Komunitas Peduli Lingkungan CAMAR. Awal mula terselenggaranya, adalah dari kecintaan mereka terhadap iKON dan Song Yunhyeong yang berharap dengan terselenggaranya projek ini dapat membawa manfaat terhadap lingkungan dan bumi.

Yuk, Adakan Penghijauan di Daerahmu!

Bersama LindungiHutan, Menghijaukan Indonesia.

Komunitas Peduli Lingkungan CAMAR sendiri pada awal terbentuknya hanya beranggotakan 23 orang yang rata-rata anggotanya berpencaharian sebagai nelayan. Dan merupakan komunitas yang bergerak di bidang lingkungan yang terletak di Desa Tambakrejo, Kelurahan Tanjung Emas, Semarang. Komunitas Peduli Lingkungan CAMAR merupakan binaan dari Pertamina dan Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Baca Lainnya : Bertemu Para Legenda Mangrove

Alasan terpilihnya Tambakrejo sebagai lokasi penanaman bibit mangrove pada project ini adalah karena kawasannya yang menjadi tempat langganan banjir dan naiknya permukaan air laut ketika sedang pasang atau biasa dikenal dengan istilah rob akibat terjangan ombak yang cukup besar. Tambakrejo juga merupakan salah satu desa binaan dari Pertamina Intregrated Terminal Semarang.

Dengan terselenggaranya projek ini menjadi salah satu solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan yang dialami para masyarakat Tambakrejo yaitu banjir dan naiknya permukaan air laut akibat terjangan ombak yang cukup besar, dan harapannya, bisa membawa dampak baik untuk ekosistem pantai di Tambakrejo dari projek yang telah dilakukan oleh iKONIC dengan LindungiHutan yang bekerjasama dengan Komunitas Peduli Lingkungan CAMAR ini. (Aulia Rahayu Pratiwi C / LindungiHutan)*

 

LindungiHutan merupakan Platform Crowdfunding Penggalangan Dana Online untuk Konservasi Hutan dan Lingkungan. Dalam rangka mendukung kegiatan penghijauan teman-teman di Indonesia, yuk dukung Kampanye Alam daerahmu dengan berkunjung pada situs berikut https://lindungihutan.com/kampanyealam.

Yuk jadi pioneer penghijauan di daerah tempat tinggalmu!

Enable Notifications.    Ok No thanks