Sustaination untuk Sustainable Bedono

Sustaination mendukung campaign "Harapan Baru untuk Bedono"
Foto bersama peserta kegiatan di desa Bedono, kecamatan Sayung, kabupaten Demak. (Dok: Rosalina/LindungiHutan)

Aksi penanaman mangrove kembali terlaksana pada hari Sabtu, 14 Desember 2019 di pesisir Bedono, Sayung, Demak. Kegiatan yang di inisiasi oleh Sustaination bertajuk “Harapan Baru untuk Bedono” bersama LindungiHutan tersebut telah berhasil menanam total 1000 bibit mangrove. Acara tersebut melibatkan Sustaination,relawan hutan Demak serta pengelola kawasan Bedono. Ini menjadi kali keduanya Sustaination menggandeng LindungiHutan dalam kegiatan penanaman.

Kristin, perwakilan dari Sustaination bersama CEO LindungiHutan, Miftachur Robbani
Kristin (Kiri) mewakili Sustaination.ID dan Ben (Kanan) selaku CEO LindungiHutan memberikan sambutan pada acara tersebut. (Dok: Rosalina/LindungiHutan)

Kristin dari Sustaination menuturkan “ini merupakan kali penanaman yang kedua antara kami bersama LindungiHutan dan juga sekaligus update penanaman yang dilakukan sebelumnya karena di tanam di area yang sama” pada (14/12/19).

Memang bukan pertama kalinya LindungiHutan melakukan aksi penanaman di area mangrove pesisir Bedono. Area mangrove yang dikelola oleh keluarga Mak Jah tersebut menjadi langganan penanaman karena menjadi salah satu titik lokasi desa yang tenggelam akibat abrasi pantai yang menimpa kabupaten Demak.

Peserta dan relawan sangat antusias dalam kegiatan penghijauan yang dilakukan.
Relawan dan peserta kegiatan sangat antusias dalam kegiatan penanaman pohon yang dilakukan. (Dok: Rosalina/LindungiHutan)

Maka dari itu, aksi penanaman yang gencar dilakukan bukan hanya bentuk kegiatan simbolis semata. Tujuan dilakukanya adalah untuk ikut berkontribusi dalam menanggulangi dampak abrasi yang menimpa pesisir Bedono. Sehingga LindungiHutan menggandeng Sustaination dan komunitas yang lain agar bisa menjadi salah satu bagian dari mereka yang masih peduli akan keselamatan lingkungan.

Sustaination menjadi salah satu market place yang menawarkan penggunaan produk-produk yang ramah lingkungan serta mencanangkan gaya hidup zero waste. Mereka menyadari bahwa aktivitas yang dilakukan termasuk menyumbang jejak karbon yang tidak sedikit.

Jadi, ikut serta menanam pohon menjadi keunggulan lebih yang dilakukan Sustaination. Aktivitas menanam pohon bisa menjadi counter dari jejak karbon negatif yang di keluarkan. karena beberapa jenis pohon mampu memfilter gas berbahaya.

kemudian, penggunaan bahan yang ramah pada lingkungan akan berpotensi mengurangi resiko pencemarang lingkungan. Sehingga kesejahteraan kehidupan akan bertahap menuju kondisi yang lebih baik. (Erna Rosalina/LindungiHutan)

Enable Notifications.    Ok No thanks