Ulang Tahun Kak Mila untuk Pantai Indah Kapuk, Jakarta

Terimakasih Kak Mila, Selamat Ulang Tahun
Terimakasih Kak Mila, 30 Mangrove untuk Pantai Indah Kapuk (Dok.LindungiHutan)

Pantai Indah Kapuk, Jakarta – Ulang tahun merupakan sebuah penanda hari kelahiran seorang insan tiap tahunnya. Juga diartikan sebagai pembuka kehidupan baru yang biasanya dirayakan dengan perhelatan sebuah pesta, maupun syukuran apapun itu bentuknya. Pemberian hadiah atau kado juga kerap dilakukan, yang merupakan tanda atau lambang ucapan selamat bagi insan yang bertambah umurnya. Disemogakan, agar kesehatannya semakin baik, rejekinya semakin lancar, ataupun kebahagiaannya bertambah.

Begitupula yang dilakukan kak Vania Radmila Alfitri, atau akrab dipanggil Mila. Dalam kampanye alam yang bertajuk Mila’s Birthday Project, kak Mila mengajak para Sahabat Alam untuk berbuat baik kepada Bumi, dengan cara melakukan kontribusi penanaman untuk Jakarta.

Baca lebih lanjut : Merayakan Hari Pohon untuk Hijau Jakarta Ku 2019

Kak Mila resah karena di musim penghujan, Jakarta selalu dilanda banjir hebat yang selain melumpuhkan jalanan utama, juga melumpuhkan perekonomian mayoritas masyarakatnya. Banyak masyarakat Jakarta yang kehilangan rumah, harta benda, hingga keluarga. Dan hal tersebut tidak hanya terjadi pada beberapa tahun terakhir, sudah sejak lama banjir menjadi momok masyarakat di Ibukota Indonesia tersebut.

30 Bibit Mangrove untuk Jakarta yang Lebih Hijau
30 Bibit Mangrove untuk Jakarta yang Lebih Hijau (Dok. LindungiHutan)

Pada tanggal 13 Februari 2020, berkat kampanye alam yang disuarakan oleh kak Mila, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, mendapat penguatan 30 bibit mangrove Rhizophora Mucronata yang langsung ditanam oleh Mitra LindungiHutan.

Mewakili kak Mila, LindungiHutan ingin berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur, partner penanaman, peserta aksi penanaman dari para sahabat alam LindungiHutan, petani maupun komunitas setempat yang telah mewujudkan harapan kak Mila untuk menciptakan lebih banyak lagi lahan hijau yang akan membantu Jakarta terbebas dari banjir dan bencana alam yang diakibatkan oleh kerusakan lingkungan.

Selamat Ulang Tahun Kak Mila, semoga kebahagiaan selalu menyertai kakak.

Terimakasih telah bersama menghijaukan Indonesia!