Program Pertamina Hijau bersama LindungiHutan

TBBM Pertamina Tegal bersama DLH Kota Tegal dan Dinas Pariwisata Kota Tegal sebagai rangkaian aksi program pertamina hijau
Pertamina TBBM Tegal bersama DLH Kota Tegal dan Dinas Pariwisata Kota Tegal.

Pertamina TBBM Tegal menggandeng LindungiHutan dalam aksi penanaman 1.000 bibit cemara laut di Pantai Alam Indah, Kota Tegal pada hari Kamis, 5 Desember 2019.  Acara tersebut menjadi langkah pertama yang mengawali program Pertamina Hijau tahun 2020.

Aksi penanaman yang termasuk kedalam program Pertamina Hijau digagas sebagai bentuk dedikasi Pertamina kepada lingkungan dengan turut serta melibatkan peran masyarakat agar mampu bersama-sama mewujudkan kualitas lingkungan hidup yang lebih baik serta menjadi penjaga keseimbangan alam nusantara.

Spv Maintenance and Services, Herdiani Sinatrya.
Spv Maintenance and Services, Herdiani Sinatrya.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Spv Maintenance and Services, Herdiani Sinatrya mewakili Fuel Terminal Manager, Pertamina Fuel Terminal Tegal. Dalam pembukaanya, Herdiani mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta dan andil dalam menjaga lingkungan, karena dengan terciptanya lingkungan yang sehat maka akan menunjang kehidupan yang lebih berkualitas.

Antusiasme relawan dalam menanam pohon cemara laut di kawasan Pantai Alam Indah, Kota Tegal terbilang tinggi karena di hadiri oleh pihak Pertamina TBBM Tegal, Dinas Lingkungan Hidup Kota Tegal, Dinas Pariwisata Kota Tegal, Pokdarwis PAI, SMA N 1 Kramat, SMA N Warurejo dan Relawan LindungiHutan Kota Tegal. Tentunya semangat mereka tersebut merupakan wujud dari visi bersama untuk menghijaukan alam Indonesia.

peserta sedang melakukan penanaman di kawasan Pantai Alam Indah,Kota Tegal
Peserta sedang melakukan penanaman di kawasan Pantai Alam Indah, Kota Tegal.

“saya dan teman-teman yang lain menyambut baik kegiatan penanaman pohon cemara laut ini karena selain bermanfaat untuk kehidupan kedepanya juga membuat kawasan Pantai Alam Indah menjadi rindang dan sejuk, dan ini akan mengundang masyarakat khususnya kota Tegal bisa nyaman untuk berwanawisata” tutur Riyanto, salah satu anggota POKDARWIS Pantai Alam Indah, Kamis, (5/12/19).

Berdasarkan sebuah riset, pohon menjamin kebersihan udara serta mampu menyelematkan rata-rata satu kehidupan per tahun di tiap kota yang diakibatkan oleh partikel kotor. Discovery Magazine juga mengatakan bahwa ruang hijau memiliki efek menenangkan sehingga mendorong orang-orang untuk menghabiskan waktu lebih banyak di Taman atau tempat-tempat yang banyak terdapat pohon. Pohon juga mengambil peran pada kesehatan mental manusia. Menurut penelitian di Universitas Illonis, banyak terkoneksi dengan alam akan meningkatkan aspek kognitif manusia sehingga akan menunjang potensi intelektualitas.

Terlebih, menanam pohon sama dengan menanam kesejahteraan bagi kehidupan, untuk itu mari bersama-sama berperilaku adil terhadap alam dengan menanam pohon bersama LindungiHutan. (Erna Rosalina/LindungiHutan)

Enable Notifications.    Ok No thanks