[Pre-Event Press Release] Dari Bintraco Dharma untuk Alam

Dari Bintraco Grup untuk Alaam
Proyek Konservasi Alam ‘Dari Bintraco Grup untuk Alam’

SEMARANG – Yayasan LindungiHutan, bersama dengan PT Bintraco Dharma Tbk akan mengadakan Proyek Konservasi Alam berupa penanaman 1.500 bibit Mangrove. Penanaman yang bertajuk ‘Dari Bintraco Grup untuk Alam’ tersebut, hendak dilaksanakan pada hari Jum’at, 7 Februari 2020 di Pesisir Bedono, Dusun Senik, Desa Bedono, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (PT Bintraco Dharma Tbk atau ‘Bintraco’; IDX: CARS) merupakan perusahaan induk yang bergerak di bidang otomotif dengan membawahi berbagai bidang usaha seperti diler Nasmoco Toyota, pembiayaan Andalan Finance, distributor suku cadang Meka Adipratama, pembengkelan CARfix serta e-commerce CARSWORLD.

Lihat lebih banyak : Sekilas Bintraco

Bintraco tidak hanya mewujudkan baktinya terhadap masyarakat, melainkan juga terhadap lingkungan. Melalui upaya penanaman Mangrove, diharapkan pesisir Indonesia terhindar dari ancaman abrasi pantai yang belakangan ini menjadi momok warga sekitar.

Pada penanaman kali ini, jenis pohon yang akan ditanam adalah Mangrove Rhizopora sp. Dipilih jenis Mangrove tersebut, karena Rhizopora cocok ditanam di daerah berlumpur dan mampu beradaptasi dengan air tawar maupun air laut. Tujuan penanamannya, agar menjadi bagian penguatan daratan dari abrasi di Pesisir Bedono. 

Pelajari lebih lanjut : Harapan Baru untuk Bedono, Reboisasi Pesisir Demak

Sebanyak 1.500 bibit ditargetkan tertanam oleh 50 peserta penanaman yang dihadiri langsung oleh Bapak Joko Tri Sanyoto selaku Direktur PT Bintraco Dharma Tbk, serta CEO Yayasan LindungiHutan, Miftachur ‘Ben’ Robani.

Bintraco memilih penanaman Mangrove sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, mengingat selain fungsinya sebagai pemecah gelombang dan penyaring sampah di laut, Mangrove juga sangat diperlukan sebagai habitat asli keanekaragaman hayati lahan basah. Mangrove dapat tumbuh dengan umur yang sangat panjang apabila disemai dan dirawat dengan baik. Oleh karena itu, Bintraco Grup berkomitmen untuk mewujudkan pertumbuhan tanaman Mangrove yang baik demi Pesisir Indonesia.