Harapan Hutan: LindungiHutan x PT. Kayu Lapis Indonesia (KLI)

Dukungan PT. KLI pada event Harapan Hutan

LindungiHutan.com, Semarang. Kayu Lapis Indonesia (KLI) merupakan industri kayu terpadu yang berlokasi di Desa Mororejo, Kaliwungu, Kabupaten Kendal. Berdiri sejak tahun 1978, PT. KLI menjadi salah satu industri perkayuan tertua di Indonesia. Dengan visi terwujudnya perusahaan Kayu Lapis Indonesia Group yang kokoh, solid, terpercaya dan lestari, PT. KLI berusaha untuk senantiasa menerapkan prinsip-prinsip produk legal, ramah lingungan, terintegrasi dan zero waste dalam industri pengolahan kayunya.

Perusahaan yang sukses mendapatkan PROPER Biru dari Kementerian LHK sejak tahun 2004 ini memiliki program-program yang mendukung kelestarian lingkungan dan sustainability bahan baku dan proses. Beberapa diantaranya adalah memaksimalkan penggunaan bahan baku dan pemanfaatan limbah sesuai dengan konsep zero waste, ikut serta dalam program carbon credit untuk menurunkan emisi Gas Rumah Kaca, dan membangun persemaian bakau untuk tujuan reklamasi pantai dari abrasi di areal pabrik.

Dalam rangka melaksanakan program CSR (Corporate Social Responsibility), PT. KLI bekerjasama dengan LindungiHutan, sebuah yayasan yang concern membuat inovasi teknologi dan pemberdayaan masyarakat untuk pelestarian hutan Indonesia, dalam kegiatan bertajuk “Harapan Hutan”.

Harapan-Hutan-Kendal-bersama-PT-KLI.jpg

Harapan Hutan merupakan event tahunan LindungiHutan yang bertujuan untuk mengajak segenap kalangan untuk ikut serta dalam mengembalikan kembali hijaunya hutan Indonesia. Pada Harapan Hutan perdana ini, akan dilaksanakan penanaman 5000 bibit mangrove di Pantai Kartika Jaya, Patebon, Kendal, pada Minggu, 2 Desember 2018.

Untuk info lebih lengkapnya silahkan klik tautan berikut atau hubungi Cahyo (089-541-165-4847).

Yuk Bersama Menghijaukan Indonesia!! (Kika)

Tentang LindungiHutan

LindungiHutan adalah sebuah startup asal kota Semarang yang berfokus pada penggalangan dana dan gerakan pelestarian kawasan hutan. Visi LindungiHutan yaitu “Bersama Menghijaukan Indonesia” dan Misi untuk “Menanam sejumlah penduduk Indonesia pada 2020”. Relawan LindungiHutan saat ini telah tersebar di lebih dari 70 daerah dengan total 4.000 relawan terdaftar.

Blog LindungiHutan adalah media publikasi digital yang berisi tentang kegiatan, kampanye alam dan relawan LindungiHutan.