Horny Cupcakes untuk 550 Pohon Cegah Bumi Tenggelam

Penanaman Hornycupcakes dengan LindungiHutan
Penanaman 550 Pohon oleh Horny Cupcakes untuk Cegah Bumi Tenggelam (Dok. LindungiHutan)

Semarang – Horny Cupcakes sebagai salah satu Clothing Distro di kota Semarang telah selesai melaksanakan penanaman mangrove bersama dengan Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Tripari dan LindungiHutan.  Aksi yang dilaksanakan pada tanggal 19 Januari 2020 tersebut, sukses menjaring 27 peserta dengan 550 bibit mangrove tertanam.

Pelajari lebih lanjut : Rob Tak Halangi Semangat TRIPARI dan Relawan LindungiHutan Semarang Tanam Mangrove di Trimulyo

Penanaman yang bertajuk ‘ #SatuHutan, Cegah Bumi Tenggelam’,  telah mulai dipublikasikan pada bulan November 2019 dalam perhelatan Urban Sneaker Society di Jakarta. Horny Cupcakes berkolaborasi dengan Kevin Lagona (@Kevinswork), meluncurkan Produk Signature Collection (Best Sneaker Release Capsule Collection) yang mana setiap pembeliannya sudah sama dengan menanam 2 bibit pohon.

Briefing Sebelum Penanaman
Pengarahan Sebelum Melakukan Penanaman di Pantai Trimulyo (Dok. LindungiHutan)

Antusiasme tim terlihat ketika mereka mulai masuk ke dalam hutan mangrove untuk mencari lokasi penanaman. Hingga tiba di lokasi tujuan, mereka yang baru pertama kali menanam di area berlumpur tersebut, saling bahu-membahu dalam membersihkan hingga menanam bibit mangrove. Mereka tidak keberatan ketika lumpur mulai menenggelamkan setengah tubuhnya, bahkan canda tawa dan spontanitas reaksi masih sempat terlontar.

Tim Hornycupcakes Menanam di Trimulyo
Antusiasme ketika Melakukan Penanaman di Trimulyo (Dok. LindungiHutan)

Gilang, sebagai salah satu tim Horny Cupcakes dalam wawancaranya bersama LindungiHutan menuturkan bahwa ia sudah sangat khawatir terhadap kondisi bumi, salah satunya ketika melihat banyaknya sampah di sepanjang pantai yang pernah ia kunjungi. Gilang juga sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini, karena secara tidak langsung ia sudah turut menjaga kondisi bumi yang sudah semakin memanas.

Pelajari lebih lanjut : Trimulyo dan Rob yang Selalu Menghampiri

Owner Horny Cupcakes, Krisna Dewangga dalam Penanaman di Trimulyo
Owner Horny Cupcakes, Krisna Dewangga dalam Penanaman di Trimulyo (Dok. LindungiHutan)

Krisna Dewangga selaku Owner Brand Horny Cupcakes juga berharap, dengan adanya kegiatan penanaman yang dimulai olehnya dan tim, semakin banyak Clothing Brand lokal yang mengikuti jejaknya. Karena isu mengenai lingkungan yang semakin memanas, harusnya membuat kita sadar bahwa kondisi bumi sudah semakin memburuk.

(Intan Widianti Kartika Putri / LindungiHutan)