Press Release Harapan Hutan

LindungiHutan.com, Semarang. Pemanasan global dan perubahan iklim yang terjadi di dunia menyebabkan kenaikan air laut semakin tidak terkendali. Hal ini menyebabkan banyak pesisir yang terdampak abrasi, begitu pula yang terjadi di Semarang. Semarang, salah satu kota di pesisir utara Jawa yang menjadi ibukota dari Jawa Tengah ini menghadapi permasalahan pelik terkait penurunan tanah dan semakin parahnya abrasi yang terjadi. Perlu adanya inisiatif untuk memulai upaya penyelamatan lingkungan disini.

Mangrove dipandang mampu menyelamatkan lingkungan dari abrasi. Mangrove merupakan ekosistem utama pendukung kehidupan penting di wilayah pesisir dan kelautan. Selain fungsi ekologis ternyata juga sebagai penyedia nutrien bagi biota perairan, tempat pemijahan dan tempat tinggal berbagai macam biota, penahan abrasi pantai, amukan badai dan gelombang tsunami, penyerap limbah, pencegah intrusi air laut, mangrove juga mempunyai fungsi ekonomis yang tinggi seperti sebagai penyedia kayu, obat-obatan, alat dan daerah penangkapan ikan.

Yuk, Adakan Penghijauan di Daerahmu!

Bersama LindungiHutan, Menghijaukan Indonesia.

Harapan Hutan: Jika Jadi Hutan, Aku Ingin…

Dalam rangka memperingati usia dua tahunnya, LindungiHutan, sebuah yayasan yang concern membuat inovasi teknologi dan pemberdayaan masyarakat untuk pelestarian hutan Indonesia, menginisiasi kegiatan yang bertajuk “Harapan Hutan”.

Ads
Kapan jaga hutan? Sekarang! Buka lindungihutan.com
Harapan Hutan: Jika Jadi Hutan, Aku Ingin...
Harapan Hutan: Jika Jadi Hutan, Aku Ingin…

Harapan Hutan merupakan event tahunan LindungiHutan yang bertujuan untuk mengajak segenap kalangan untuk ikut serta dalam mengembalikan kembali hijaunya hutan Indonesia. Harapan Hutan perdana ini akan difokuskan di daerah Semarang dan sekitarnya terlebih dahulu, mengingat LindungiHutan sendiri lahir dari sini. Jadi anggaplah, project Harapan Hutan kali ini adalah “kado” kami untuk pesisir Semarang.

Project ini akan dilaksanakan pada Minggu, tanggal 2 Desember 2018 di Pantai Kartika Jaya, Kendal, dan tanggal 16 Desember 2018 di Mangunharjo, Semarang. Total bibit yang akan ditanam pada kegiatan ini kurang lebih 15.000 buah, yang berasal dari donasi masyarakat pada beberapa kampanye di website lindungihutan.com dan sumbangan sponsor.

Untuk info lebih lanjut mengenai project ini, silahkan klik link berikut.

Yuk ikut berkontribusi, karena permasalahan lingkungan bisa diatasi bila kita bergerak bersama!!!

LindungiHutan.com merupakan Platform Crowdfunding Penggalangan Dana Online untuk Konservasi Hutan dan Lingkungan. Kunjungi situs berikut https://lindungihutan.com/kampanyealam untuk mendukung kegiatan dan aksi penghijauan teman-teman di daerahmu. Selain daerahmu, kamu  juga bisa membantu menghijaukan daerah lainnya di Indonesia lho!

Yuk jadi pioneer penghijauan di daerah tempat tinggalmu!

Enable Notifications    Ok No thanks