Film Animasi Dengan Karakter Hewan Yang Cocok Dengan Semangat LindungiHutanmu

Film Animasi Dengan Karakter Hewan Yang Cocok Dengan Semangat LindungiHutanmu

LindungiHutan.com, Semarang. Sahabat punya hewan kesukaan ga? Kalau admin sih suka gajah. Tapi apa jadinya ya kalau gajah atau hewan-hewan lain main film animasi? Pasti seru dan lucu ya!!

Yup, sudah banyak animator yang membuat karya berisi kehidupan binatang-binatang di sekitar kita. Jalan cerita yang bagus serta visualisasi yang memanjakan mata justru membuat para hewan yang saling berinteraksi terlihat imut alih-alih menyeramkan.

Nah, admin merekomendasikan beberapa film animasi berkarakter hewan pilihan nih yang bisa kalian tonton di waktu luang bersama keluarga. Mau tahu apa saja filmnya? Yuk, baca terus!

Finding Nemo

Siapa sih yang bosan nonton film ini? Kisah perjuangan seorang ayah ikan badut, Martin, yang menyelamatkan anaknya, Nemo, karena nekat untuk pergi mendekati kapal nelayan. Kisah penyelamatannya makin seru dengan kehadiran ikan berwarna biru yang tolol namun baik hati, Dori. Dori yang gampang pelupa ini berkali-kali bikin Martin, ayah nemo kesal. Hihihi.

Plot yang menarik dan orisinal membuat penonton dijamin akan terus setia mengikuti cerita hingga akhir, menerka-nerka apakah Marlin akan dipertemukan lagi dengan Nemo atau tidak. Selain drama, film ini juga menyuguhkan banyak kekayaan alam lautan yang semestinya kita jaga. Ga mau kan Nemo, Marlin, dan Dori cuma ada di film gara-gara lautan tercemar?

Tidak heran jika keseruan film ini sukses membuat Andrew Stanton sebagai penulis dan sutradara menyabet gelar pemenang Oscar tahun 2004, juga masuk 2 nominasi lainnya dan 1 nominasi Golden Globes. Tidak boleh dilewatkan, deh! Just keep swimming~

Ice Age

Film yang menceritakan mengenai persahabatan yang mengalami petualangan yang mendebarkan. Film ini menjadi film yang cukup difavoritkan banyak orang, lho. Selain karena jalan ceritanya yang apik, karakternya juga kocak abis! Pantas saja sampai ada banyak banget versi Ice Age-nya. Sudah nonton semuanya belom, Sahabat?

Plot, karakter, dan animasi yang unik serta menyegarkan juga sukses mengantarkan film ini hingga dilirik penghargaan Oscar untuk masuk nominasi film animasi terbaik. Wah, keren, ya!

Meskipun latar film ini di era jaman es dimana hewan-hewan tersebut memang sudah punah, tapi kalau Sahabat peka dalam memperhatikan, semua evolusi karakter dari film ini di masa sekarang juga sudah dinyatakan terancam punah lho.

 

Zootopia

Bercerita mengenai seorang kelinci bernama Judy yang memiliki ambisi untuk menjadi seorang polisi sejak dia kecil. Setelah lolos dari akademi kepolisian di daerahnya, dia ditempatkan ke kota pusat bernama Zootopia. Di sini dia bertemu dengan rubah cerdik yang usil namun baik hati bernama Nick. Mereka memulai petualangan serunya untuk membongkar sebuah rahasia besar yang penuh ‘skandal’. Wow!

Menonton film ini, mungkin kalian akan mengingat salah satu karakter ikonik bernama “Flash the Sloth”. Dia adalah seekor kungkang (Folivora sp.), salah satu hewan terunik di dunia karena pergerakannya sangaaaaat lambat. Meskipun tidak tergolong hewan langka, namun keberadaan si Sloth ini rentan terancam oleh predator karena sifatnya yang ga bisa gercep itu.

 

Rio

Mengkisahkan petualangan dengan sedikit bumbu-bumbu cinta. Bercerita mengenai Blu yang merupakan burung peliharaan yang jinak, namun tidak bisa terbang. Hal ini membuatnya diejek oleh teman-temannya. Tonton filmnya, deh!

Ternyata sosok Blu terinspirasi dari kisah nyata lho. Di alam, burung kakatua macaw biru (Hyacinth macaw) memang termasuk hewan yang langka dan terancam punah oleh deforestasi dan ancaman predator. Duh sedih.

Ternyata binatang yang bisa bicara justru menggemaskan dan menghibur alih-alih menyeramkan ya? Bagaimana Sahabat, dari daftar diatas ada film favoritmu? Selain film-film yang sudah disebutkan di atas, apakah kalian punya rekomendasi seru lainnya?

Yuk kita lindungi hutan kita supaya hewan-hewan tersebut tetap ada di dunia nyata ya, tidak hanya bisa kita lihat di film saja. (Kika)

 

Referensi: Bacaterus, Loop

 

 

Leave a Reply